Rabu, 26 Desember 2012

Film Baru Yang Menyabet Dua Piala Oscar "Life Of Pi"

   Di tengah perjalanan, kapal yang ditumpangi keluarganya tenggelam ditengah lautan, Pi sendiri akhirnya terombang-ambing disekoci bersama beberapa hewan peliharaannya seperti hyena, zebra, orangutan dan seekor harimau bengali yang memiliki berat 200 kg dan diberi nama Richard Parker.



Ini dia nih film baru yang sukses menyabet dua piala oscar! hebat gak gan? Life Of Pi diangkat dari judul novel yang sama best seller 2001.
   Life Of Pi berkisah tentang seorang anak pemilik kebun binatang India bernama Pi Patel. Pi adalah anak yang cerdas dan memiliki pengetahuan yang luar biasa, termasuk peristiwa hewan dan asmara. Ketika Pi berumur 16 tahun, keluarganya memutuskan untuk pindah dari India ke Amerika Utara dengan menumpang sebuah kapal. Keluarga Pi juga membawa semua hewan yang ada dikebun binatang pribadi milik mereka.
   Berada ditengah lautan seorang diri tanpa makanan bukanlah hal yang mudah buat Pi, belum lagi hewan-hewan yang awalnya menemani kini menjadi buas dan saling memangsa satu sama lain. dengan mengandalkan ilmu pengetahuannya Pi pun berusaha agar tidak dimangsa oleh Richard yang sebelumnya telah memangsa hewan-hewan lain.
   selama hampir 8 bulan terombang-ambing dilaut, Pi hanya bertahan dengan memancing ikan untuk makan. akhirnya Pi sampai di Meksiko. sang harimau pun langsung melarikan diri ke hutan, sedangkan Pi yang ditemukan oleh tim penyelamat langsung di interogasi mengenai kejadian yang menimpa dirinya. sayangnya kebenaran cerita Pi diragukan oleh para petugas. Pi pun memutar otak untuk menceritakan versi lain.

   Gitu tuh gan ceritannye,,, seru kan? film besutan  Ang Lee ini sampai menyabet dua piala oscar. siapa sangka salah satu film tersukses ini sewaktu masih dalam bentuk novel telah ditolak oleh lima penerbit. sampai akhirnya naskah Life Of Pi diterima oleh sebuah percetakan bernama Knopf Canada.
   Sukses film ini tidak hanya sampai ke;ayar lebar, melainkan juga diangkat kesebuah pertunjukan teater yang dibesut oleh sutradara Keith Robinson dan twisting yarn theatre company pada tahun 2004. produk kedua pun akhirnya dibuat lagi tahun 2008 dan meraup kesuksesan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar